Investor AS Incar Beberapa Sektor Bisnis

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah menyambut baik kunjungan para investor Amerika Serikat dalam rangka melihat potensi kerja sama dengan Indonesia. Beberapa sektor yang dilirik oleh para investor tersebut antara lain ialah inisiatif financial inclusion (keuangan inklusif).

"Yaitu tentang memberikan akses keuangan bagi masyarakat yang masuk kategori masyarakat kecil dan selama ini belum terlalu tersentuh jasa keuangan," ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo, saat ditemui dikantornya, Jakarta, Jumat 10 Februari 2012.

Para investor AS, lanjutnya, juga tertarik berinvestasi pada industri minyak dan gas bumi. Perkiraan investasi pada sektor ini sekitar US$25 miliar atau sekitar Rp225,22 triliun untuk beberapa tahun ke depan.

"Dan mereka (para investor) mulai lebih giat melakukan eksplorasi," ujar Menkeu.

Selain kedua bidang tersebut, tambah Agus, industri perfilman, bahan kimia dan lain sebagainya turut menjadi incaran para investor AS.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Ia juga menegaskan bahwa para investor tersebut, tidak khawatir dengan kondisi perburuhan yang belum lama ini bergejolak di Tanah Air. "Justru kita banyak bicara tentang perpajakan. Isu pajak, isu bea cukai, isu pasar modal yang penting juga isu fiskal lainnya," tuturnya.

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024