Lembaga Sensor Film Akan Diubah

Sensor televisi
Sumber :
  • http://kampungtki.com

VIVAnews - Direktur Jenderal Nilai Budaya dan Film Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ukus Kuswara, mengatakan nama Lembaga Sensor Film (LSF) akan diubah. Rencana itu ditujukan untuk lebih mengoptimalkan fungsi lembaga sensor tersebut.

"Bukan dibubarkan, tapi Lembaga Sensor Film inanti namanya menjadi Badan Sensor Film," kata Ukus saat berbincang dengan VIVAnews.com di Gedung Film, Jakarta Pusat, Selasa 13 Maret 2012.

Selain mengubah nama, rencananya fungsi lembaga sensor ini juga akan diubah. "Tidak lagi motong-motong adegan film, tapi lebih kepada dialog. Kalau film untuk semua umur ada kriteria-kriteria, jadi saya kira wajar ada perubahan nama," ujar Ukus.

Badan Sensor film, kata Ukus, nantinya tidak akan memberangus kreatifitas masyarakat. Badan itu akan lebih positif dalam melihat film-film yang beredar di masyarakat. "Tidak memberangus kreatifitas, tergantung cara pandang masing-masing terhadap film. Namun, kebebasan ekspresi tetap dipantau," katanya.

Namun, Ukus belum bisa memastikan kapan Badan Sensor Film itu mulai berjalan dengan konsep barunya secara penuh. "Kalau untuk pelaksanaan seperti pengeditan dialog sudah berjalan, tinggal pelaksanaan menyeluruh masih menunggu waktu," ujar Ukus.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024