TUTUP
TUTUP
WAWANCARA
ANALISIS
Masyarakat Harus Setop Ketergantungan pada Uang Tunai
E-Money merupakan tren yang sedang berkembang.

Berapa transaksi per hari?

Sekitar 35.000 transaksi dari 270.000 member. Selain member Unregister, TrueMoney juga akan menyasar member dari aplikasi android untuk melakukan transaksi dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjadi member sebagai bagian dari suatu komunitas. Jadi diharapkan kita bisa maksimal mendapatkan member sampai akhir tahun ini. Strategi untuk mencapai target itu adalah memberikan gimmick promosi seperti cashback, diskon khusus dan lain-lain.

Inovasi ke depan atau tahun ini, apa yang akan dikenalkan True Money?

Memperbanyak agen yang berizin Bank Indonesia untuk melakukan cash in dan cash out tanpa perlu nomor rekening bank, pembayaran transportasi secara cashless

Berapa jumlah penduduk Indonesia yang unbankable?

Berdasarkan data Findex Bank Dunia 2014, jumlah penduduk dewasa Indonesia yang telah memiliki rekening di lembaga keuangan formal sekitar 36 persen.

Apa saja yang kendala pengembangan e-money di Indonesia?

Kepercayaan dan kebutuhan masyarakat yang masih tergantung kepada uang tunai.

Bagaimana pendapat Anda tentang regulasi baru e-money dari BI?

Regulasi saat ini cenderung memberi kemudahan bagi agen individual untuk bekerja sama dengan Bank (yang telah mendapatkan persetujuan OJK), sebagai salah satu channel bagi bank.

Bagaimana dengan rencana induk True Money (Ascend) yang mau membawa e-commerce ke Indonesia?

Sampai dengan saat ini Truemoney masih dalam persiapan atas bisnis e-commerce di Indonesia, dengan konsep baru dan menerima pembayaran dengan sumber dana e-money, mengenai waktunya masih belum dapat ditentukan.

Apa dengan e-commerce bisa meningkatkan jumlah pengguna True Money? Berapa persen target peningkatannya?

e-commerce dan e-money memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi tanpa perlu pergi ke bank atau ATM, dengan sosialisasi dan promosi dapat meningkatkan jumlah pengguna e-money secara signifikan. (one)

TERKAIT
TERPOPULER
TUTUP