TUTUP
TUTUP
WAWANCARA
ANALISIS
Jakarta Butuh Pemimpin yang Tidak Labil
Anies optimistis, namun Tuhan yang tentukan takdir di Pilkada DKI.

Peta dukungan untuk putaran kedua ini bagaimana dari relawan Agus-Silvy?

Alhamdulillah puluhan simpul relawan dari Mas Agus dan Ibu Sylvi itu mendukung. Dan tentu saja harus dirawat, harus kampanye, harus menjaga. Tetapi, kita optimis tapi kita tidak mau takabur. Kita optimis, yang penting bagi kami 3. Bukan karena nomor kami 3. Jujur, jujur aja besok, jangan ada money politic, jangan beli-beli, jangan.

Yang kedua, adil. Aparat keamanan, aparat penyelenggara pemilu. Aparat pengawas jangan berpihak, adil aja. Jangan bantu sana sini dan enggak usah bantu kita juga. Tapi jangan bantu di sana juga. Netral saja.

Yang ketiga, demokratis. Demokratis itu yang berhak jangan dihalangi tapi yang tidak berhak jangan ikut-ikut. Ini pilkada warga Jakarta. Orang luar Jakarta enggak ikut ke sini untuk nyoblos. Kalau mau datang ngawasin silakan, datang mau menyaksikan silakan. Ini peristiwa bersejarah. Dari 101 pilkada sudah selesai, tinggal satu ini yang belum. Tapi, kalau mau ikut nyoblos enggak usah. Jadi, kami merasa yang kita perlukan jujur, adil, demokratis.

Di putaran pertama, program Anda sering dikritik paslon lain, tapi di putaran dua seperti terbalik, program Anda ditiru?

Jadi kami melihat ini untuk warga Jakarta. Jadi kalau ada yang mau melaksanakannya sekarang alhamdulillah kami senang sekali. Nanti ketika kami bertugas lebih mudah kami menjalankannya. Kita belum bertugas saja petahana sudah mengadopsi program itu. Itu baik-baik saja, tidak ada masalah, toh ini tentang warga Jakarta. Misalnya kemarin belum ada program untuk lansia, kami sudah, terus mereka punya program, oh bagus. Untung nih kita kemarin memikirkan soal rumah, kemudian mereka memikirkan rumah, alhamdulillah bagus itu.
Tugasnya seorang calon gubernur, seorang wakil gubernur adalah menawarkan ide, kepada siapa, kepada seluruh warga Jakarta. Kalau pemerintah sekarang itu merasa ide itu bagus dan mau langsung diterapkan syukur alhamdulillah. Kita tinggal bilang sama publik semua benar kan idenya bagus. Benar kan idenya bagus, bahkan pemerintah sekarang langsung mau menerapkan.

Kami merasa bersyukur bahwa ide-ide itu diadopsi dan kita malah makin yakin bahwa pola penyelesaian-penyelesaian masalah di Jakarta dengan ada ide-ide terkait warga. Fokusnya di warga.

Lebih Dekat dengan Anies Baswedan

Calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Foto: VIVA.co.id/M. Solihin

Selanjutnya...Video kampanye di medsos

TERKAIT
TUTUP